Cara membuat akun facebook baru tanpa dinonaktifkan

Cara membuat banyak akun faceboook baru

RYANID.MY.ID - Kemarin salah satu akun yang aku miliki dinonaktifkan oleh facebook setelah banyaknya kasus postingan yang dianggap spam oleh pihak FB sendiri hingga dihapus tanpa memberikan tombol pengajuan banding. Dan aku juga udah lihat kalau rating facebook di playstore turun, sebabnya bukan karena kasus Palestine tapi karena facebook terlalu over protektiv dalam menangani kasus pelanggaran sampai tidak mempertimbangkan hak pengguna.

Nggak cuma itu, penyebab akun fbku dinonaktifkan. Postingan 2 tahun silam juga dihapus oleh fb dan dianggap sebagai pelanggaran konten sadis, penipuan / menyesatkan, sementara postinganku yang paling banyak dihapus akibat dianggap spam. Padahal postingan tersebut bukanlah spaming, tapi ya akhirnya akun fbku tumbang. Nggak lama, paling seharian aku langsung buat akun FB baru tapi cuma bertahan satu hari akun nya dinonaktifkan lagi.

Aneh, terlalu over protektiv. Akun yang baru dibuat tanpa ada pelanggaran apapun, baru saja melengkapi profile, menambah jumlah teman hingga 15 teman yang aku kenal, sesuai permintaan facebook. Begitu mau dibuka lagi akun tersebut sudah dinonaktifkan. Jelas aku marah banget sampai ikutan nurunin rating facebook di Playstore semua ada 5 email yang aku ikut sertakan. Kualitas pelayanan mereka sangat buruk, klaim sepihak (menganggap postingan/komentar pengguna sebagai pelanggaran secara sepihak) sudah melanggar hak kita. Kita punya hak menolak, mengajukan banding, tidak terima tapi facebook tidak menyediakan tombol ajukan banding.

Beruntung aku masih punya 3 akun lagi, sekarang aku mikirin bagaimana bikin akun FB baru tanpa dinonaktifkan. Ketiga akun yang ada sayang banget kalau dinonaktifkan, sebab dia menjadi admin di berbagai halaman dan grup FB. Sepertinya FB menggunakan algoritma alamat IP dan Agent pengguna untuk mendeteksi kalau pembuat akun adalah orang yang punya akun facebook.


Cara membuat akun Facebook Tanpa dinonaktifkan hanya dengan satu HP

Gunakan VPN dan hapus data browsing sebelum membuat akun FB, jangab lupa siapkan Email atau nomer HP kosong. Kosong itu artinya belum pernah di daftarkan ke facebook, setelah itu ikuti langkah kerja dibawah ini:

  • Pertama buat akun seperti biasa menggunakan browser yang sudah kamu bersihkan.
  • Lengkapi profile, dan jangan menambahkan teman terlebih dahulu biarin aja.
  • Akun FB ini masih terbilang baru, jadi jangan melakukan tindakan spam apapun. Hindari menyukai, memposting, mengomentari, mengangkat sebagai admin halaman/grup, pokonya jangan di ajak main dulu.
  • Jangan menggunakan Foto orang lain yang pernah terdaftar di FB, bisa kena masalah karena fb sendiri punya mesin pengenal wajah.
  • Setelah daftar simpan akun di perangkat tanpa dijkeluarin.

Akun baru bakalan dipantau lebih ketat oleh facebook, kegiatan langsung berinteraksi dengan orang yang ada, menambahkan banyak teman, memposting caption, dan lain-lain bisa membuat akun kamu lebih cepat dinonaktifkan. Bukan manusia, tapi robot filter facebook. Biarin aja dulu akun kamu sampai minimal satu bulan, baru deh perlahan tambah teman satu-persatu. Jangan dulu dipake buat memposting tautan apalagi dijadikan sebagai admin penerbit halaman, saat ini fb sedang mengurangi akun palsu dan penipuan yang bisa merusak ekosistem mereka. Dengan algoritma ini nggak cuma akun palsu tapi akun orang baru yang gabung pasti langsung kena filter.

Semakin sering kamu berinteraksi dengan orang lain menggunakan akun baru, bisa bahaya. Tindakan ini bisa di anggap fb sebagai sesuatu yang tindakan merugikan atau spam, makanya akun baru bisa langsung dinonaktifkan.

Diemin selama sebulan buat melihat perkembangan apakah akun yang kamu buat dinonaktifkan atau tidak. Jika berhasil melewati langkah ini, artinya akun kamu akan segera siap digunakan buat melakukan tindakan apapun. Tapi ingat kamu wajib membatasi aktifitas harian, kurangi kegiatan tidak penting yang dianggap berbahaya oleh FB.

Jangan mengomentari postingan orang lain, kecuali sangat penting, satu hari cukup memposting 1-4 status baik di wall pribadi maupun di halaman dan grup yang kamu kelola. Hindari membagikan link aktif ke dalam grup, saat ini fb lebih menakutkan. Link yang kamu bagikan akan langsung dianggap sebabagai spam tanpa bisa mengajukan banding. Bila kamu mendapat 1 peringatan spam, lihat aja nggak sampe seminggu skun kamu bakaln dinonaktifkan lagi.

Semakin besar dan banyak interaksi kamu di fb, bisa kena filter spam dan pelanggaran (kayak wikipedia vandalisme). Akun fb mudah dibuat, cuma merawat dan menjaganya yang susah. Akun punyaku yang dibuat tahun 2011 lenyap sudah. Aku udah beberapa kali bikin akun fb dari 10 tahun yang lalu, tapi semuanya nggak awet dikunci lah, kena chekpoint, dinonaktifkan, dan sebagainya.

(Jurnalis/RYANID)

Web hosting SSD Murah, Gratis SSL, Unlimited Bandwidth, harganya mulai dari Rp 15.000-250.000,-